SD NEGERI 6 AIKMEL

Mari Berbagi Tentang Info Pendidikan Indonesia

ASURANSI BAGI PENDIDIKAN INDONESIA

Sahabat SDN 6 yang Berbahagia,...Dalam menghadapai tantangan hidup yang semakin hari terasa semakin berat, para orang tua dalam mempersiapkan pendidikan anak-anak mereka menjadi lebih krusial, karena mereka tidak hanya memikirkan pendidikan yang tepat untuk menjadi bekal mereka di masa depan, akan tetapi para orang tua juga harus mempersiapkan biaya pendidikan untik anak-anaknya sebagai jaminan agar anak-anak mereka bisa menyelsaikan pendidikan sampai dengan perguruan tinggi.
Banyaknya  lembaga pendidikan menunjukkan minat masyarakat yang semakin baikt dalam mencari fasilitas pendidikan yang terbaik. Setiap lembaga pendidikan  memilki  keunggulan yang berbeda, menjawab kebutuhan tiap orangtua, yang tentunya juga berbeda-beda. dari tahun ke tahun, standar pendidikan terus dinaikkan. Pendidikan dianggap sebagai ‘Investasi” yang sanggup meloloskan seseorang untuk bersaing di kancah global.
Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin terbuka dengan kehadiran sistem pendidikan dan menganggap pendidikan sebagai investasi masa depan.
Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari jika ada kebutuhan lain yang juga sama pentingnya bagi investasi masa depan, yaitu asuransi.
Dalam hal ini, asuransi memastikan orangtua dapat terus menjamin dana pendidikan meskipun mengalami cacat permanen atau bahkan meninggal dunia. Jika memiliki asuransi, maka biaya berobatnya bisa ditanggung, bahkan bila ia tidak lagi dapat bekerja. Dia dapat berfokus ke pemulihan kesehatannya tanpa khawatir akan urusan biaya rumah tangganya. Asuransi dapat menanggung biaya hidupnya dan keluarga untuk sementara waktu.
Sehingga sebenarnya asuransi sama pentingnya bukan dengan pendidikan? Terutama untuk menjaga agar investasi pendidikan juga tercapai bagi si anak. Sehingga, anak Anda tak perlu menyimpan cita-citanya karena masalah pembiayaan.



Berdasarkan survei yang dilakukan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia di tahun 2015, para orang tua di Indonesia menyadari dan memprioritaskan pentingnya mempersiapkan pendidikan yang terbaik bagi anak.
Namun banyak di antara mereka belum mengambil langkah nyata untuk mewujudkannya. Bahkan, banyak pula orang tua yang belum memiliki gambaran akan besarnya biaya pendidikan tinggi di masa depan.
Sebanyak 66 persen dari keseluruhan responden mengaku tahu jumlah dana yang dibutuhkan, 12 persen mengaku tahu persis jumlah dana yang dibutuhkan dan sudah menghitung dengan rinci, sisanya mengaku tidak tahu sama sekali.
Uniknya, dari keseluruhan responden atau 100 persen orang tua yang diwawancara mengerti akan manfaat asuransi jiwa sebagai alternatif persiapan dana pendidikan anak.
Survei yang sama juga menunjukkan bahwa 89 persen responden memandang pentingnya asuransi jiwa terbaik untuk dana pendidikan.
Pasalnya, asuransi memiliki unsur perlindungan bagi orang tua, 69 persen karena memiliki perlindungan bagi anak, dan 61 persen karena berpotensi untuk pengembalian investasi lebih tinggi.
Semoga bermanfaat.....
Salam SDN 6 Aikmel


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ASURANSI BAGI PENDIDIKAN INDONESIA"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia